Writer's Block

Ada istilah bagi para penulis, dimana itu sangat ditakuti, karena bisa menghambat produktivitas penulis. Sering kita dengar dengan istilah writer's block, merupakan fase dimana seorang penulis sudah mentok ide²nya, seakan-akan tidak mampu untuk meneruskan cerita yang dia buat.
Mungkin disebabkan karena adanya berbagai masalah yang dia hadapi, bisa jadi karena suasana hati yang kurang menyenangkan atau karena dikejar deadline dimana dia harus bisa menyelesaikan tepat waktu.
Ketika seseorang sedang dalam tidak dalam kondisi 100%, maka hal tersebut juga bisa menghambatnya untuk menyelesaikan tulisan, misal; saat dia batuk dan pilek, saat dia demam, saat dia sakit perut, dsb.
Ketika saya menulis artikel ini pun, saya juga merasakan adanya hambatan, sehingga saya terpaksa menceritakan apa yang pernah saya alami.
Dulu pun, pernah terlintas di pikiran saya untuk menjadi penulis, berbagai cara saya lakukan, mulai dari membeli buku² best seller, membuat cerita pendek, sebagai tambahan saya sangat menyukai cerita fantasi seperti karangan J. K Rowling, saya juga menyukai cerita detektif seperti Sherlock Holmes karangan Sir Arthur Conan Doyle, dan noveli Agatha Christie. Saya sangat suka membaca dan menulis, apapun selama itu bermanfaat bagi saya.
Jadi ketika kita mengalami writer's block, cobalah untuk mengalihkan kebuntuan pikiran kita, ke hal lain yang sekiranya menyenangkan. Termasuk saya ketika menulis artikel ini, hehehehe, :)
Ayo Kita Menulis & Membaca! :)

Abid

No comments:

Instagram