Senangnya Masuk Halaman Pertama Google

Sebuah penghargaan penting selama berkiprah di dunia internet, merupakan sesuatu yang tidak dikompetisikan namun sangat diharapkan oleh umumnya para pemilik website. Yaitu masuk di halaman pertama dari Google. Hampir sebagian besar pengguna internet di dunia ini menggantungkan setiap pencariannya dengan salah satu mesin pencari cerdas ini. Dan itulah yang terjadi pada SPORTATION. :)

Belum genap satu tahun SPORTATION berdiri sebagai sebuah online shop, sudah banyak pengalaman menarik yang saya alami selama menjabat menjadi manajer toko tersebut :D



Anda bisa membaca sedikit cerita saya mengenai testimoni dari para pembeli atau langganan saya di sini. Kemudian saya juga ingin mencoba mengubah paradigma Anda tentang kalimat 'Online Store adalah Penipuan' dan menjelaskan berbagai pengalaman menarik saya selama menjalani bisnis online.

Selanjutnya, saya tidak akan berbasa-basi lagi, mengingat waktu yang diberikan sangat singkat dan terbatas.

Seminggu yang lalu SPORTATION benar-benar mengalami peningkatan transaksi besar-besaran, alhamdulillah karena sinergi antara do'a dan usaha akhirnya Allah membukakan lebar-lebar jalan rezeki-Nya kepada saya. Itu adalah konklusi atau kesimpulan akhir dari pertanyaan 'Mengapa akhir-akhir ini SPORTATION ramai pembeli?'

Dan akhirnya sampai pada waktu dimana saya akan menjelaskan secara taktis dan praktis mengapa terjadi fenomena seperti tersebut di atas. Mulai merasa penasaran, saya pun mencoba memeriksa berapa jumlah visitor yang mengunjungi atau meng-klik website SPORTATION selama seminggu terakhir ini. Dan saya pun kaget, karena sekarang visitor mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dalam sehari, minimal bisa mencapai sekitar 350-an pengunjung. Bagi saya ini merupakan rekor, karena sebelumnya saya belum pernah mengalaminya. Mungkin jika dibandingkan dengan situs² atau blog² lain, jumlah data seperti di atas merupakan nilai yang sedikit.

Dan yang paling mencengangkan lagi, website SPORTATION masuk di halaman pertama, kedua dan ketiga dari Google. Ternyata itu sebabnya kenapa pembeli SPORTATION makin meningkat. Selalu muncul keyakinan dari para internet surfer bahwa website yang masuk halaman pertama dari Google merupakan website yang terpercaya dan pasti sudah teruji 100 % kebenarannya. (red: bukan penipuan)

Berikut ini screenshot yang saya abadikan untuk mengenang kejadian tersebut, :)

Masuk halaman kedua dengan keyword = toko sepatu futsal

Masuk halaman pertama dengan keyword -= toko sepatu sepak bola

Masuk halaman pertama dengan keyword = toko sepatu specs, bahkan mengalahkan website pabriknya :D

Kondisi seperti di atas (page rank atau posisi ranking, halaman, dsb) bisa berubah dan bersifat random serta dinamis. Bisa jadi dengan keyword = toko sepatu futsal, SPORTATION akan berada di halaman ketiga, keempat, dst. Itu semua tergantung dengan banyaknya visitor yang mengunjungi website tersebut.

Di sini saya mengajak, ayo Anda semua para entrepreneur muda Indonesia, Anda semua para pembaca, atau para calon pembeli SPORTATION, kita memulai bisnis dengan bersih, jujur, dan halal. Mari kita sama-sama mencari rezeki yang halal dan barokah. Dan jangan lupa supaya meningkatkan pembelian di Toko Sepatu dan Aksesoris Olahraga SPORTATION. Karena olahraga merupakan kebutuhan bagi diri kita, bagi tubuh kita, agar menjadi pribadi yang SEHAT, HEBAT dan SEMANGAT! :)

Thanks for reading...

Abid

1 comment:

by catur said...

moga lancara barokah :)

Instagram